03 July 2024
24.3 C
Palu

Trinusa Resources Kucurkan Dana Pembinaan Atlit Dayung Morut

Must read

MORUT – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Morowali Utara (Morut) Delis Julkarson Hehi menyampaikan apreasiasi khusus kepada PT Trinusa Resources yang telah memberikan dukungan dana pembinaan kepada atlit dayung Morut untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Dana pembinaan sebesar Rp100 juta itu nantinya guna meringankan pembiayaan PODSI Morut pada program pelatihan atlit dayung dalam mempersiapkan diri baik fisik, stamina dan mental untuk mengikuti ajang PON tersebut, sekaligus melancarkan program kerja PODSI Morut dalam perekrutan, pengembangan dan pelatihan atlet dayung baru Teluk Tomori.

“Terimakasih secara khusus kepada PT Trinusa Resorces yang telah memberikan kontirbusi dukungan dalam bentuk perhatian untuk pengembangan olahraga di kabupaten Morowali Utara dan secara spesial untuk pengembangan olahraga dayung di daerah ini,” ujar Delis Julkarson Hehi usai menerima secara simbolis dana bantuan pembinaan atlit dayung dari perwakilan PT Trinusa Resources di ruang kerja Bupati Morut, Senin (1/7).

Selaku Bupati Morut, Delis juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa semua pihak baik dari masyarakat Morut maupun pihak swasata di daerah itu. Ia berharap dukungan ini menjadikan spirit yang kuat bagi para atlit Morut demi mengharumkan nama daerah hingga ke tingkat internasional.

Delis lantas menyampaikan kebanggannya kepada Sintia dan Sri Sadri Indah Lestari, dua atlit dayung Morut yang meraih medali Emas nomor canno double putri 1000 meter pada Kejurnas Dayung antar-Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) yang sedang berlangsung di Mamuju, Sulawesi Barat.

Sintia asal Londi, Kecamatan Mori Atas dan Sri Sadri Indah Lestari asal Baturube, Kecatan Bungku Utara sebelumnya mengalahkan atlit Jambi dan Riau yang mengantongi medali perak dan perunggu. Keduanya digembleng oleh Jordan Yorry, mantan pedayung nasional asal Morut yang kini ditunjuk sebagai kepala pelatih tin dayung Teluk Tomori.

“Prestasi yang diraih Sintia dan Sri Sadri Indah Lestari tentunya ini sebuah bukti bahwa pembinaan atlit olahraga berprestasi di Morowali Utara tidak kalah dibanding dengan kabupaten lain. Ketika kita fokus dan konsisten maka kita bisa menjaring atlit-atlit potensial daerah ini,” tandas Delis.

Ilham Erlangga

Sementara Ilham Erlangga, selaku Direktur Utama PT Usaha Kita Kinerjatama (UKK) -anak perusahaan Trinusa Resources– menerangkan bahwa bantuan dana pembinaan ini diberikan untuk menunjang kegiatan atlit dayung di Kabupaten Morut agar dapat memajukan olahraga di wilayah Sulawesi Tengah, terutama dalam mempersiapkan event PON XII Aceh-Sumut 2024 yang akan di selenggarakan dalam waktu dekat ini.

“Harapan kami atlit-atlit dayung Morut dapat mengharumkan nama daerahnya, semoga apa yang kami berikan dapat membantu meringankan pemerimtah daerah, khususnya PODSI Morut untuk mengembangkan kualitas para atlit,” sebut Ilham Erlangga.

Terpisah, manajer tim dayung Morut Muhammad Ridho Hamzah menyebutkan kurun dua tahun hadirnya Pusat Pengembangan dan Pelatihan Dayung dan Tim Dayung Teluk Tomori, PODSI Morut telah mencetak atlit-atlit canoing putri berprestasi yang mengharumkan nama Morut tingkat kabupaten, propvinsi, bahkan sampai tingkat nasional dan kedepannya diharapkan sampai ke tingkat internasional.

Sementara itu sejumlah pretasi juga telah diraih mulai dari Porprov Banggai (2022) meraih 2 (dua) medali emas masing-masing pada kelas 250 M dan 500 M Dragon Boat Race, kemudian meraih 1 (satu) medali Emas pada kelas C2 Putri di Kejurnas Dayung PPLP/SKO dan peringkat 4 (empat) kelas C1 Putri.

“Tim dayung Morut juga meraih Peringkat 8 Nasional pada Kejurnas Dayung Pra PON XXI di Cipule Jawa Barat 2023 dan sekarang berhasil masuk dalam daftar kontestan PON XXI Aceh tahun ini,” tandas Ridho. (ham)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!