03 July 2024
24.3 C
Palu

Ratusan Relawan BANUATA Dukung Pasangan AA-AKA Jadikan Sulteng Rumah Bersama 

Must read

KOMITMEN BERSAMA : Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad Ali (AA) langsung menemui relawan BANUATA seusai tiba dari tanah suci, Minggu (30/6). FOTO : ISTIMEWA

PALU – Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Ahmad Ali (AA) langsung menemui relawan BANUATA seusai tiba dari tanah suci, Minggu (30/6)

Dengan memakai jaket bertuliskan new hope atau harapan baru, Ahmad Ali tiba di Kantor BANUATA, Jalan Teluk Tomini, Kota Palu sekira pukul 14.40 Wita.

Politisi kelahiran Morowali itu turut didampingi Abdul Karim Aljufri (AKA). Pasangan Pilgub Sulteng 2024 ini disambut ratusan relawan yang sudah memadati pelataran Kantor BANUATA

“Selamat datang di BANUATA Pak Ahmad Ali dan Bang AKA. Sejak sebulan lalu, kami para relawan di Banuata sudah berkumpul dan bekerja untuk pemenangan di Pilgub Sulteng. Akhirnya bisa bertemu langsung dengan calon gubernur dan wakil gubernur kami,” kata Koordinator Presidium Banuata, Andi Charisma.

Pada kesempatan itu, BANUATA sekaligus mengukuhkan struktur BANUATA di Kota Palu. Istimewanya, kata Andi, deklarasi kali ini disaksikan langsung oleh Ahmad Ali.

“Sejauh ini kami sudah membentuk struktur di sejumlah kabupaten. Namun bedanya, deklarasi BANUATA Kota Palu hari ini dihadiri langsung Pak Ahmad Ali dan Bang AKA,” ucap Achi The Box, sapaan akrabnya.

Ahmad Ali secara simbolis menyematkan atribut jaket BANUATA dengan tagline #SultengRumahBersama kepada Presidium BANUATA Kota Palu, Rafiq.

Dalam sambutannya, Rafiq menyebut struktur BANUATA Palu sudah terbentuk di seluruh kecamatan dan kelurahan guna memaksimalkan kerja-kerja pemenangan menuju Pilgub Sulteng 2024.

“BANUATA Kota Palu sudah terbentuk di 8 kecamatan dan 46 kelurahan. Perlu kami tegaskan, relawan BANUATA bekerja ikhlas tanpa pamrih untuk memenangkan AA-AKA sebagai gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah,” ucap eks Ketua HMI Cabang Palu itu.

Di hadapan ratusan relawan, Ahmad Ali merasa bangga bisa hadir di BANUATA setelah sekian lama berada di luar kota karena sejumlah urusan kemudian lanjut menunaikan ibadah haji.

Ia menyatakan gagasan utama BANUATA melalui tagline #SultengRumahBersama sesuai dengan cita-citanya sebagai bakal calon gubernur.

“Banuata sudah menjadi bagian dari hidup saya, karena inilah mimpi saya. Tak ingin Sulawesi Tengah hanya dipandang secara sempit. Sulawesi Tengah mesti menjadi rumah besar bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tengah,” ucap Ahmad Ali.

Setelah menyaksikan proses deklarasi, Ahmad Ali menyempatkan diri melihat kondisi dan suasana Kantor BANUATA

Langkah kaki Waketum DPP NasDem itu sesekali terhenti karena melayani permintaan foto bareng dengan relawan BANUATA dari kalangan selebgram dan konten kreator.

Sekadar informasi, BANUATA merupakan komunitas relawan pemenangan Ahmad Ali yang dideklarasikan pada 20 Mei 2024. Meski diisi kalangan anak muda, namun relawan BANUATA tidak terafiliasi dengan partai politik tertentu.

Mereka yang tergabung dalam BANUATA berasal dari berbagai latar belakang dan profesi, mulai dari musisi, pengusaha, tokoh pemuda, seniman, pekerja kreatif, kreator konten, dan profesional lintas bidang lainnya. (*/win)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!