06 July 2024
24.1 C
Palu

Melindungi Pekerja Rentan, PT CPM Berikan BPJS Ketenagakerjaan kepada 100 Warga Lingkar Tambang

Must read

Palu – PT Citra Palu Mineral (CPM) bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) kepada 100 warga dilingkar tambang, Selasa (2/7).

Penyerahan kartu BPJS Ketenagakerjaan ini dilakukan di Kantor Lurah Poboya dan dihadiri oleh Lurah Poboya, Muh Zulfin, perwakilan PT CPM, Fajar, perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Bidang Kepesertaan Tenaga Kerja, Ramli, dan Superintendent PPM-CSR PT CPM, Rahyunita Handayani.

Lurah Poboya, Muh Zulfin, menyampaikan bahwa banyak manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan, khususnya bagi masyarakat yang bekerja di tempat-tempat rentan.

“BPJS Ketenagakerjaan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi yang bekerja di tempat-tempat rentan. Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan, mereka akan terjamin kesejahteraannya apabila mengalami kecelakaan kerja atau meninggal dunia,” ujar Zulfin.

Perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, Kepala Bidang Kepesertaan Tenaga Kerja, Ramli, menambahkan bahwa BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan manfaat lainnya, seperti jaminan hari tua, pensiun, dan beasiswa pendidikan bagi anak-anak peserta.

“Selain jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian, BPJS Ketenagakerjaan juga memberikan jaminan hari tua, pensiun, dan beasiswa pendidikan bagi anak-anak peserta. Jadi, manfaat BPJS Ketenagakerjaan ini sangat besar dan penting bagi pekerja,” jelas Ramli.

Superintendent PPM-CSR PT CPM, Rahyunita Handayani, mengatakan bahwa program kemitraan PT CPM dalam melindungi pekerja rentan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan.

“Program ini merupakan bentuk komitmen PT CPM untuk membantu masyarakat di sekitar wilayah operasi perusahaan. Kami ingin memastikan bahwa semua pekerja, termasuk pekerja rentan, mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” ujar Rahyunita.

Rahayu menambahkan bahwa dalam tahap pertama ada 100 warga dilingkar tambang yang mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan, seperti warga binaan PT CPM, seperti pengelolahan sampah plastik. “Ini tahap pertama yang kami lakukan, dengan langsung melakukan pembayaran langsung selama satu tahun,” tambahnya.

Warga Poboya, Hairun, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT CPM dan BPJS Ketenagakerjaan atas pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan ini.

“Saya sangat senang dan bersyukur atas pemberian kartu BPJS Ketenagakerjaan ini. Dengan adanya BPJS Ketenagakerjaan, saya merasa lebih tenang dalam bekerja karena saya tahu bahwa saya dan keluarga saya akan terjamin kesejahteraannya,” ujar Hairun.

Hairun berharap program ini dapat terus berlanjut sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang dapat terlindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan. (who)

 

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!