17 September 2024
25.4 C
Palu

KKMSB Dukung Anwar-Reny: Pemimpin Religius Layak Pimpin Sulteng

Must read

PALU-Ketua Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat, Baharuddin HT, menyampaikan dukungannya kepada calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Anwar Hafid. Baharuddin mengungkapkan Anwar Hafid merupakan sosok yang tidak hanya berpengalaman dalam birokrasi, tetapi juga seorang santri yang taat dalam menjalankan ajaran agamanya.

“Dia ini seorang yang sangat taat dalam beragama, karena beliau juga seorang santri,” kata, Baharuddin HT, Selasa (10/9/2024).

Menurut Baharuddin, latar belakang religius Anwar Hafid menjadikannya sangat cocok untuk memimpin masyarakat Sulawesi Tengah, yang sebagian besar memiliki karakteristik religius dan menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan. Baharuddin menambahkan bahwa kepemimpinan yang didasarkan pada nilai-nilai agama akan membawa kebaikan bagi masyarakat Sulawesi Tengah.

Anwar Hafid, sebagai pemimpin yang taat, diyakini akan mampu memimpin dengan integritas dan moralitas yang tinggi, serta mengedepankan kepentingan rakyat di atas segalanya. Karakteristik yang dimiliki Anwar Hafid, sama dengan karakteristik masyarakat Sulawesi Tengah yakni masyarakat yang sangat religius dan taat beribadah.

“Sangat cocok memimpin masyarakat Sulteng yang karakteristiknya itu religius,” tegas Baharuddin.

Tidak heran jika Anwar Hafid sampai mempunyai program khusus untuk mengakomodir nilai spiritualitas, yakni program Berani Berkah. Program yang dirancang khusus untuk melengkapi semua program yang digagasnya.

Bagi Anwar Hafid, sebuah pemerintahan yang baik tidak hanya bersumber dari giat pekerjaan yang dilakukan oleh semua elemen pemerintahan. Bahwa pemerintahan yang baik  juga harus memperhatikan campur tangan Yang Maha Kuasa.

Program ini melibatkan inisiatif Sulteng Berjamaah, bukan cuma simbol ritual ibadah semata, karena hanya dengan berjamaah, rasa persatuan dan kesatuan dapat tercipta sempurna. Lebih dari itu, dengan berjamaah dalam konteks pemerintahan, rakyat ikut andil memainkan peran menciptakan pemerintahan yang sehat dan demokratis.

Dengan dukungan yang datang kian deras, posisi Anwar Hafid semakin kuat sebagai pemimpin yang dapat membawa kemajuan positif bagi Sulawesi Tengah, utamanya dalam hal semangat persatuan dan keagamaan. Ketaatan beragama dan komitmennya dalam mengedepankan nilai-nilai keagamaan menjadi salah satu daya tarik yang membuat Anwar Hafid banyak didukung oleh masyarakat yang menginginkan pemimpin dengan integritas tinggi dan kepribadian yang mulia.(*)

Latest article

More articles

WeCreativez WhatsApp Support
Silahkan hubungi kami disini kami akan melayani anda 24 Jam!!